Minggu, 08 April 2012

Tradisi Unik Valentine di Korea dan Jepang




Biasanya  di hari valentine, kaum perempuan yang sudah mempunyai pasangan serasa menjadi ‘ratu sehari’ karena para pria akan memberi kejutan romantis dan merancang makan malam istimewa untuk merayakan kebersamaan mereka.
Namun lain halnya di Korea dan Jepang, karena disana para perempuanlah yang menyatakan perasaan mereka dengan memberi coklat kepada sang pria pujaan hati.
Ada dua jenis cokelat yang biasa diberikan, yaitu ‘honmei-choko’ yang berarti “true love chocolate” dan diberikan pada pria yang menjadi pujaan hati wanita, serta ‘giri-choko’ yang berarti “obligation chocolate”, yang diberikan pada teman-teman pria atau rekan kerja yang tak memiliki hubungan romansa.
Lalu, apa yang biasa dilakukan oleh para wanita yang belum mempunyai pasangan? Para jomblowati ini mempunyai tanggal istimewa sendiri, yaitu tanggal 14 April dan biasa disebut Black Day. Di hari itu, mereka berkumpul bersama dan menyantap black noodle atau Jajang. Unik juga, ya :)

http://www.langitberita.com/lifestyle/41434/tradisi-unik-valentine-di-korea-dan-jepang/

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords