Minggu, 08 April 2012

Gaun Kain Sutra dari Jaring Laba-laba




Jika di lihat gaun berwarna kuning ini sunggu terlihat sangat mempesona seperti pakaian pada umumnya, namun sebenarnya ada yang tersimpan di baliknya. Yaitu, kain gaun tersebut dibuat dari laba-laba sutra di Madagaskar. Tidak tanggung-tanggung pula lebih dari sejuta laba-laba.
Butuh waktu empat tahun untuk bisa menyelesaikan kain tersebut. Setiap hari para pekerja harus mengumpulkan ratusan laba-laba penenun Golden Orbs. Mereka kemudian mengekstrak jaring sutra tersebut menggunakan mesin bertenaga tangan. Melalui mesin itu pekerja menarik helaian benang dari laba-laba tersebut sebelum mengembalikannya ke alam bebas.
Lalu kini gaun satu-satunya di dunia tersebut rencananya akan dipamerkan di Victoria and Albert Museum, London. Mereka berharap koleksi tersebut bisa menginspirasi banyak orang.
“Sejauh yang kita tahu, kita belum pernah menunjukkan apa pun yang terbuat dari sutra laba-laba, meskipun kami memiliki beragam koleksi seni,” ungkap Mr.Peer, juru bicara pameran. “Jadi kami senang dan sangat bangga menjadi pertama untuk menambahkan koleksi museum dengan sejarah yang kaya, panjang dan terkenal seperti ini.”
Kain sutra laba-laba pertama kali ditampilkan di Museum Natural History, New York, 2009. Saat itu kain tersebut berhasil memecahkan rekor untuk jumlah pengunjung terbanyak ke sebuah pameran tunggal.

http://www.langitberita.com/design/39765/gaun-kain-sutra-dari-jaring-laba-laba/

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords