Minggu, 08 April 2012

Tradisi Unik di Penjuru Dunia!




Setiap negara memiliki budayanya sendiri, dan termasuk di dalamnya beberapa adat dan tradisi yang dijalankan turun-temurun. Namun ternyata, ada beberapa tradisi yang unik dan terdengar aneh untuk dilakukan!
1. Polar Bear Plunge – Maryland, AS
Tradisi musim dingin yang berlangsung dibanyak negara ini melibatkan banyak peserta untuk melompat dan berenang kedalam air dingin. Di Maryland tradisi ini dilakukan di Sandy Point State Park. Sebelum seseorang ikut serta dalam acara ini, peserta harus menandatangani sebuah dokumen yang menyatakan bahwa ia sepenuhnya menyadari  “bahwa lompatan ini sangat berbahaya, dapat menyebabkan cedera serius, seperti kelumpuhan, hipotermia, dan bahkan kematian”

2. Firework Battle – Chios, Yunani
Tradisi aneh lainnya adalah perang kembang api yang terjadi di Yunani. Konon katanya tradisi ini berawal dari kejenuhan mereka berdoa di gereja, dan sebagai pelampiasannya mereka pun membakar petasan dan kembang api dan mengarahkannya ke gereja. Tidak jarang pula mereka saling berperang kembang api antar umat gereja satu dengan gereja lainnya.

3. Ritual Menjatuhkan Bayi – Solapur, India
Setiap setahun sekali, penganut agama Islam di India barat, tepatnya di Solapur, berbaris untuk menjatuhkan bayi mereka dari sebuah menara dengan ketinggian 15 meter ke bawah! Ketika bayi-bayi tersebut dilempar ke bawah, mereka ditangkap hanya dengan menggunakan tangan kosong! Ritual yg terjadi selama lebih dari 500 tahun ini dipercaya membuat anak-anak tumbuh sehat dan kuat.

4. New Year’s Dive – Belanda
Tradisi tahunan yang diadakan setiap hari pertama di awal tahun ini dilakukan oleh 10,000 orang yang terjun ke dalam laut yang dingin dan nyaris beku di Laut Utara di  Scheveningen Beach, Belanda. Hasilnya, kita bisa melihat lautan manusia bertelanjang dada yang hanya mengenakan topi wol oranye. Setelah nyemplung beramai-ramai, setiap peserta dapat menikmati sup panas dan coklat hangat yang sudah disiapkan.

5. Mengejar Keju yang Menggelinding – Gloucester, Inggris
Festival ini diadakan setiap bulan Mei di Cooper’s Hill, Gloucestershire di Inggris. Festival ini mengharuskan para pengunjung untuk mengejar dan menangkap keju yang digelindingkan menuruni bukit yang sangat curam. Ratusan orang akan mulai berjalan bahkan berlari menuruni bukit yang curam dengan resiko terjatuh untuk menangkap keju.

6. Yanshui Beehive Rockets Festival – Yanshui, Taiwan
15 hari setelah hari raya Imlek, biasanya dirayakan banyak negara di berbagai belahan dunia dengan melepaskan kembang api ke arah langit. Tapi tidak di Taiwan; mereka mengarahkan kembang api dan petasan ke arah pengunjung!

7. Goat Tossing Festival – Spanyol
Spanyol memang memiliki banyak festival aneh, diantaranya adalah goat tossing festival alias lempar kambing. Setiap tahun pada Minggu keempat di bulan Januari, para penduduk lokal kota Manganeses de la Polvorosa berkumpul untuk mengadakan perayaan menghormati  St Vincent de Paul, santo pelindung mereka. Festival ini melibatkan seorang anak muda yang mengikat kaki seekor kambing, dan kemudian dibawa naik ke bagian atas menara gereja lokal. Dia kemudian menjatuhkan kambing dari ketinggian lebih dari 50 kaki di mana kambing itu (mudah-mudahan) ditangkap oleh penduduk desa yang memegang lembar terpal. Aparat desa telah melarang dan berbagai lembaga penyayang binatang mengeluhkan tentang hal ini, namun ritual ini masih terus berlanjut.

http://www.langitberita.com/environment/42298/inilah-7-tradisi-unik-di-penjuru-dunia/

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords