Jumat, 27 Januari 2012

Satu Abad Oreo Dirayakan di Media Sosial




Siapa tak kenal Oreo? Merek biskuit yang satu ini ternyata akan merayakan usia ke-100 pada 9 Maret 2012 mendatang. Banyak rencana yang disiapkan untuk memeriahkan ulang tahun satu abad ini, termasuk di media sosial.

Elaine Ko (Brand Manager Oreo, Kraft Foods Indonesia) mengungkapkan sejumlah petunjuk.terkait hal tersebut di sela-sela acara peluncuran varian baru Oreo Ice Cream Orange di Plaza Senayan, Jakarta, hari ini (26/1).

“Bagi Oreo, peranan media sosial very very important. Melalui media ini, kami berusaha untuk menjalin engagement dengan konsumen,” ujar Elaine.

Alasan ini pula yang melandasi Oreo mulai tahun ini menggabungkan Facebook Fanpage Oreo Indonesia (Hanya Oreo) ke dalam Fanpage Oreo secara global. Dengan begitu, konsumen Oreo di Indonesia akan merasa menjadi bagian dari 24,2 juta fans Oreo di seluruh dunia.

Sebagai informasi, Fanpage Oreo global saat ini tercatat sebagai Fanpage produk consumer ketiga terbesar di Facebook, di bawah Coca Cola dan Starbucks, berdasarkan jumlah fans.

Dalam merayakan usia ke-100 Oreo pada tahun 2012 ini, Kraft Foods Indonesia bakal melaksanakan sejumlah aktivitas yang terintegrasi baik secara offline maupun online. Salah satunya adalah kompetisi online di media sosial meski Elaine masih enggan memaparkan detailnya.

Namun, jika melihat ke laman Facebook Oreo (http://www.facebook.com/oreo), terlihat sedang diselenggarakan kompetisi upload foto yang menunjukkan Oreo Moments (Momen Kebersamaan Oreo). Fans yang beruntung berpeluang ditampilkan dalam foto profil Facebook Oreo sesuai tanggal ulang tahunnya.

Dalam acara peluncuran Oreo Ice Cream Orange yang merupakan hasil kreasi laboratorium riset Oreo Indonesia, ditampilkan pula beberapa fakta unik Oreo, antara lain desain biskuit yang penuh angka 12; 362 miliar biskuit telah terjual sejak 1912; dan 70 juta biskuit dimakan setiap harinya. Di Indonesia sendiri, rata-rata 30 juta bungkus Oreo berhasil terjual setiap bulan.

infokomputer.com

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords