Jumat, 27 Januari 2012

Android-IOS 'Bersaing' Statistik Web Browsing




Android kembali melampaui Apple, kali ini dalam dominasi web browsing. Menurut analisis Chitika, perusahan data Amerika Serikat, sampai akhir Desember 2011, Android sukses mengalahkan iOS untuk web browsing di kawasan Amerika Utara.

Data dari Chitika Insight mengatakan bahwa sepanjang liburan Natal, mobile browsing Android, termasuk Kindle Fire Amazon,  melonjak hingga 5,5 persen melampaui iOS, dengan 51,6 persen traffic web, naik dari 46,1 persen pada November.

Seperti dilansir dari laman the Guardian, iOS yang termasuk dalam perangkat iPad, iPhone, dan iPod, jatuh dari 51,7 persen ke 46,5 persen untuk periode yang sama.
Sementara itu, platform smartphone lain, RIM, pangsanya tergencet dari 1,7 persen menurun jadi 1,5 persen. Platform Microsoft Windows Phone juga turun, dari 0,5 persen turun jadi 0,4 persen.

Tapi data lain diperlihatkan NetMarketShare. Data dari akhir Desember menunjukkan bahwa Apple menjaga posisinya sebagai pemimpin pasar dunia untuk mobile browsing dengan 52 persen. Sedangkan Android hanya 16,2 persen, bahkan di bawah Java ME, (yang digunakan di sistem operasi Symbian-nya Nokia dan Samsung Bada) yang tercatat sebesar 21,27 persen.

Bila dirinci, pangsa Apple dalam perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch. iPhone mengambil pangsa 25 persen seperti halnya iPad. Sementara Android terinci 9 persen untuk Gingerbread 2.3; 4 persen Froyo 2.2; 1 persen Honeycomb 3.0; dan 0,05 persen untuk Ice cream sandwich 4.0.

Soal metodologi, Chitika menjelaskan, “Metodologi kami ambil dari distribusi mobile yang berpengaruh pada periklanan jaringan yeng melintas pada semua sistem operasi yang tersedia. Termasuk tablet tanpa kalkulasi market share mobile,” ujar Chitika.

“Sejak jaringan kami mengkompromikan ratusan ribu penerbit khusus, itu setidaknya mewakili sisi keterwakilan dan contoh yang tidak bias dari seluruh trafik jaringan. Khususnya, analisa kami terbatas di Amerika dan Kanada. Kami tidak tahu apakah NetMarketShare mengikuti metode yang sama.”

Pertumbuhan cepat browsing Android di Amerika Utara memperhitungkan dengan data dari Head of Google Mobile Division, Andy Rubin yang mengatakan dalam tweetnya bahwa 700 ribu perangkat Android teraktivasi per hari. Andy juga menambahkan, pada 27 desember ada 3,7 juta perangkat Google Android yang teraktivasi pada 24 dan 25 Desember.

Angka tersebut mengecualikan Kindle Fire Amazon dan Barnes & Noble Nook yang tidak masuk server Google.

Kenaikan pangsa Android juga datang dari data Freelancer.com, yang mencatat bahwa pekerjaan yang terposting dalam perangkat Android naik dengan 33 persen pada kuartal keempat 2011 dengan 2.454 perangkat dari sebelumnya 1.845 perangkat. Sementara iPhone tumbuh kurang cepat dengan 18 persen dengan 3682 dari 3120 perangkat.

Pekerjaan yang melibatkan iPad naik sebesar 22 persen menjadi 1.692 dari 1.387. Pekerjaan untuk BlackBerry naik 2 persen, tetapi pada volume rendah, sementara pekerjaan Symbian dan Windows Phone tidak terdaftar.
Pekerjaan yang melibatkan Nokia turun ke jumlah yang tidak sedikit. Jumlah pekerjaan yang diposting tumbuh berurutan, sebesar 18%, dari 114.000 pada kuartal ketiga untuk 134.820.
• VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords