Minggu, 06 Maret 2011

Penderitaan Akibat Mimpi

Sejauh ini hal tersebut terlihat dari awal. Tetapi inti lainnya dari mimpi menjadi jelas ketika dipandang dari sudut pemenuhan harapan. Saya melakukan pembalasan pada Otto, bukan hanya karena ia tidak berpihak pada saya, kemuudian saya menyalahkannya karena pemberian perawatan media yang tidak baik, tetapi saya juga membalas dendam pada diri saya karena minuman keras yang berbau campuran minyak, dan saya menemukan bahwa mimpi tersebut menggabungkan kesalahan kami berdua: penyuntikan preparat propyl.

Saya masih kurang puas, tetapi tetap melanjutkan untuk membela diri saya dengan membandingkan Otto dengan rekan sejawatnya yang lebih bisa dipercaya. Oleh karena itu saya bisa mengatakan: “Saya lebih menyukai dia daripada anda.” Tetapi Otto bukanlah satu satunya orang yang harus merasakan kemarahan saya. Saya juga melakukan pembalasan dendam pada pasien yang tidak patuh, dengan menukarnya dengan seseorang yang lebih bijaksana dan patuh.  Namun saya juga tidak bisa memaafkan kontradiksi yang dilakukan Dr. M; karena saya merasa, dalam bayangan saya, pendapat saya tentangnya: yaitu bahwa sikapnya dalam hal tersebut sangat bodoh (’akan terjadi disentri, dll’).
Lagipula, hal tersebut menunjukkan seolah-olah saya telah membanding-bandingkannya dengan seseorang (teman saya yang memberitahukan saya tentang trimethylamin), sama seperti ketika saya berbalik dari Irma kepada temannya, dan dari Otto kepada Leopold. Seolah-olah saya berkata: Buanglah ketiga orang ini, gantikan mereka yang sesuai dengan pilihan saya, dan saya akan menghilangkan rasa bersalah yang seharusnya tidak ditimpakan pada saya. Dalam mimpi saya celaan yang tidak beralasan ini ditunjukkan pada saya dengan cara yang terperinci.
Sakit yang diderita Irma tidak ada hubungannya dengan saya, karena ia sendirilah yang harus disalahkan, karena menolak solusi yang saya berikan. Itu bukanlah urusan saya, karena hal tersebut adalah masalah yang terjadi secara organic, dan tidak mungkin disembuhkan dengan perawatan psikis. penderitaan Irma diakibatkan oleh kehidupannya sebagai janda (trimethylamin!); suatu keadaan yang tidak bisa saya rubah.
Penyakit yang diderita Irma diakibatkan oleh suntikan yang dilakukan dengan tidak hati-hati oleh Otto, suntikan dari obat yang tidak sesuai dengan yang seharusnya diberikan, yang memang tidak pernah saya berikan.– komplain yang muncul dari pihak Irma merupakan hasil dari suntikan yang memakai alat suntik yang tidak bersih, seperti radang urat darah yang diderita oleh pasien wanita saya yang sudah berumur lanjut, dimana suntikan yang saya berikan tidak pernah mengakibatkan efek samping apapun.
Saya sadar bahwa penjelasan-penjelasan tentang penyakit yang diderita Irma, yang akhirnya membebaskan saya, tidak setuju dengan yang lainnya; bahkan saling meniadakan satu dengan yang lainnya. Semua pembelaan –karena mimpi ini saha sudah cukup– mengingat dengan gamblang pembelaan yang diberikan oleh seorang pria yang dituduh oleh tetangganya mengembalikan ceret dalam keadaan rusak.
Pada awalnya ia mengatakan, ia telah mengembalikan ceret minuman tersebut dalam keadaan baik-baik saja; alasan keduanya, ceret tersebut sudah berlubang ketika ia meminjamnya; dan ketiga kalinya ia berkata ia tidak pernah meminjam ceret minuman itu sama sekali. Pembelaan yang rumit, tetapi semakin banyak pembelaan semakin baik, jika hanya satu dari tiga pembelaan ini yang dianggap sah, maka orang tersebt harus dibebaskan.

http://artimimpi.net

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords