Minggu, 06 Maret 2011

Makanan Yang Bisa Membuat Tidur Nyenyak


Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia yang mendasar. Kurang tidur dapat menyebabkan seseorang kehilangan konsentrasi. Sehingga tidur yang cukup bahkan nyenyak sangat diperlukan. Agar tidur seseorang dapat nyenyak orang tersebut dapat memakan makanan tertentu.
Semua makanan enak belum tentu dapat membuat tidur seseorang nyenyak. Namun kebanyakan makanan yang dapat membuat tidur nyenyak itu enak-enak. Berikut beberapa contoh makanan yang dapat membuat orang tidur dengan nyenyak:
  1. Pisang. Pisang mengandung melatonin dan serotonin yang dapat membantu kita tidur meskipun hanya dalam jumlah yang sedikit.
  2. Madu. Gula dalam madu yang hanya sedikit kita gunakan akan memberi tahu otak untuk menurunkan kinerja orexin. Sehingga menambah madu pada minuman yang kita minum dapat membuat tidur kita nyenyak.
  3. Susu hangat. Segelas susu hangat dapat membuat tidur kita lebih nyenyak. Susu hangat mengandung tryptophan berupa asam amino yang mempunyai efek sedatif bagi manusia.
  4. Kentang. Kentang juga merupakan yang dapat membuat tidur kita nyenyak. Jangan takut untuk mengkonsumsi kentang sebelum tidur karna sedikit kentang tidak akan menaikkan berat badan kita. Kentang dapat membersihkan asam yang dapat mengganggu kinerja dari tryptophan.
  5. Kacang mete. Dalam kacang ini juga terkandung tryptophan yang dapat membuat tidur kita nyenyak.
  6. Daging kalkun. Daging kalkun merupakan sumber yang banyak mengandung tryptophan. Sehingga mengkonsumsi daging kalkun saat makan malam sangat dianjurkan agar kita dapat tidur dengan nyenyak.
Makanan-makanan diatas tidak harus kita konsumsi semua secara bersamaan. Kita cukup mengkonsumsi beberapa saja yang mungkin bisa kita dapat dengan mudah. Penyajian makanan yang membuat kita tidur nyenyak ini sebenarnya mudah malahan ada yang tinggal makan saja seperti pisang. Jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan-makanan tersebut agar tidur kita lebih nyenyak.
Tidur yang nyenyak dapat membuat kita mimpi indah. Karena dengan tidur nyenyak tubuh akan lebih rileks sehingga kita dapat mimpi indah. Dengan tidur nyenyak tubuh kita akan kembali bugar setelah kita bangun. Oleh sebab itu tidur nyenyak sangat dibutuhkan setiap orang.

http://artimimpi.net/

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords