Senin, 07 Februari 2011

VIDEO: Bila Burung dan Kucing Bebas Gravitasi


Kucing kehilangan kemampuannya saat berada di ruangan tanpa gravitasi. (myconfinedspace.com)

Saat akan tinggal landas dan akan mendarat, burung mengepakkan sayapnya dengan cepat. Meski tidak terlalu intens seperti saat akan terbang dan mendarat, ia juga mengepakkan sayap saat mengudara.

Beberapa jenis burung mahir meluncur. Mereka bisa diam tak mengepakkan sayapnya di udara untuk periode waktu yang cukup lama tanpa terpengaruh gaya gravitasi bumi. Namun, apa yang terjadi bila mereka berada di ruang tanpa gravitasi?

Seperti dikutip dari How Stuff Works, 6 Februari 2010, burung memiliki kontrol yang baik saat mereka terbang. Namun di stasiun ruang angkasa, mereka perlu mengubah cara mereka mengontrol sayap dan ekornya.

Hal serupa berlaku untuk kucing. Di kawasan yang memiliki gravitasi, kucing selalu terjatuh dengan kaki menyentuh tanah terlebih dahulu. Akan tetapi, ternyata mereka kesulitan melakukan hal tersebut bila jatuh di ruang tanpa gravitasi.

Berikut video efek gravitasi terhadap burung dan kucing yang direkam oleh astronot saat melakukan eksperimen terhadap burung yang mencoba terbang dan kucing yang terjatuh di stasiun ruang angkasa yang tidak memiliki gravitasi (sumber: Ology.com | kd).



• VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords