Rabu, 16 Februari 2011

Request:Mokele Mbembe-Dinosaurus Terakhir?

.Ada yang uda pernah tau mokele mbembe itu apa?? Ni liat gambarnya dulu deh..


Di gambarnya sih keliatan dia lagi nyerang orang, tapi jangan kawatir deh, konon dia cuma makan tumbuhan kok..

Mokele mbembe sendiri berasal dari bahasa lingala, kurang lebih artinya gini deh, 'the one who stops the flow of river' ato bahasa indonesianya gini 'sesuatu yang dapat menghentikan aliran sungai'.. Wow, dari namanya aja kita bisa bayangin gedenya seberapa..

Mokele mbembe sendiri bentuknya sama kaya sauropod, gede, lehernya panjang, berkaki 4, ekornya panjang dan warnanya coklat, kadang abu-abu, dan panjangnya mencapai 10 meter.. Beda ama nessie lho, kalo nessie kan plesiosaurus..



Mokele mbembe dipercaya hidup di danau tele, kongo dan sungai-sungai disekitarnya.. Konon suku pigmi yang hidup di sekitar danau itu telah membunuh seekor mokele mbembe dan memakannya di taun 1959..

And the result is.. Semua yang makan daging mokele mbembe mati secara misterius! Entah kekenyangan ato dagingnya beracun, ga ada yang tau.. Dan kata mereka, masih ada 2 ekor mokele mbembe lagi di danau itu! Iiih waaaw..



Di desa boha lain lagi, menurut mereka mokele mbembe itu adalah roh halus, bukannya sauropod..

Penampakan mokele mbembe pertama yang tercatat terjadi taun 1776, ya kira-kira waktu aku masih umur 3 taunan lah.. Abbé Lievain Bonaventure seorang misionaris, menulis di bukunya kalo dia ngeliat jejak kaki yang gede banget di tanah!



Taun 1913, von Stein, petualang berkebangsaan jerman menulisw kalo dalam ekspedisinya di sungai-sungai kongo dia mendengar kisah tentang hewan yang besar dan lagendaris. suku setempat bilang kalo dia lebih besar dari gajah, memiliki ekor dan leher panjang serta kepala kecil, dikatakan makhluk ini hidup di goa dasar sungai, dan baru akan keluar kalo mau cari makan. Kalo dia lagi di sungai dan ada kano di tengah sungai, niscaya dia bakal ngebelikin kano itu dan membunuh semua orang yang naik di atasnya tanpa membunuhnya. Menurut suku tersebut, dia memakan tanaman semacam liana dan berbuah seperti apel, dia juga melihat jejak makhluk itu di hutan.

Ekspedisi:

Kuambil yang ngetop-ngetop dan berasil kontak ma mokele mbembe aja ya Readers..

1. 1919-1920, Smithsonian Institution

32 orang dari smithsonian institut dari washington pergi ke afrika untuk mencari mokele mbembe, mereka cuma berhasil nemuin jejak kaki. Waktu mereka menuju ke daerah dimana suku setempat mengaku ngeliat mokele mbembe mereka terkena musibah, kereta yang mengangkut mereka mengalami kecelakaan dan 4 orang tewas dan sisanya luka parah, ekspedisipun dihentikan.

2. 1932, Sanderson

Ivan T. Sanderson, seorang zoologist, mengaku ngeliat mokele mbembe di kamerun, waktu dia berperahudi mainyu river, dia ngeliat siluet sesosok makhluk berleher panjang berwarna caklet di dalem sungai yang jernih, katanya kepalanya aja segede kuda nil! Anjrit.. Guidenya, seorang pria dari suku setempat bilang kalo itu "m'koo m'bemboo"

3. 1981, Reguster

Herman Reguster, dan istrinya serta 28 pria dari desa boha, melakukan ekspedisi dan berhasil melihat mokele mbembe, yang sayangnya gagal difilmkan karena kamera mereka rusak karena panas dan kelembababn.. Mereka juga mendengar raungan dari mokele mbembe. Mereka pulang dengan hanya membawa 1 foto penampakan mokele mbembe dan cetakan gips jejaknya.. Maap ga nemu gambar gipsnya Readers..


4. 1983, Agnagna

Marcellin Agnagna dalam ekspedisinya mengaku ngeliat mokele mbembe selama 20 menit dan memfilmkannya, sayang dia lupa ngelepas tutup lensanya jadi ga kefilm deh, Ah, Bego amat..

5. 2009, Monster Quest

Ekspedisi ini diadain ama history channel, dari ekspedisi di sungai nkogo mereka nemuin goa bawah sungai dan rekaman sonar yang nampilin sesosok makhluk besar seperti ular di dalem sungai.

At all, semua ekspedisi ga ada yang hasilnya memuaskan, kalopun ada bukti seringnya meragukan..

Nah, apakah mokele mbembe beneran eksis?? Ngeliat banyaknya saksi mata dan kisah tentang mokele mbembe, ditambah rekaman sonarnya taun lalu, bisa kita simpulin kalo mokele mbembe itu eksis.. Namun para skeptis cuma bialng kalo itu kesalahan persepsi dari kuda nil..



Nah lo.. Kalo menurut Readers gimana? Apakah mokele mbembe eksis? Menurutku sih eksis..


http://www.eryevolutions.co.cc

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords