Senin, 09 April 2012

Unik, Rancangan Stadion Sepakbola Underground di Siena




Sungguh unik, ini akan menjadi stadion sepakbola pertama di dunia yang tidak berada di atas permukaan bumi. Dari sebuah ide yang dicetuskan di Qatar, Siena berencana membangun stadion yang akan terlihat seperti kolam. Rancangan stadion unik ini dibuat oleh arsitek dari Italia, Marazzi Architetti. Stadion yang diperkirakan berkapasitas 21.000 tempat duduk ini nantinya akan dipakai oleh Siena, klub sepakbola yang saat ini bermain di liga Italia seri B.
Marazzi menjelaskan bahwa ide di balik rencana ini adalah untuk mendirikan stadion seperti Amphitheatre Yunani. Satu sisi stadion akan dijadikan lereng berumput. Sementara pada sisi lainnnya, penonton dapat menikmati pemandangan indah kota kuno Siena. Berbagai restoran dan toko suvenir akan ditempatkan di sebuah atap, ini menjadi satu-satunya bagian dari stadion yang terlihat di atas permukaan tanah.

Walaupun proyek ini telah memenangkan penghargaan Architectural Review Future Projects award, belum jelas kapan mulai dibangun dan kapan akan selesai. Siena masih berusaha mengumpulkan dana untuk memulai pembangunan proyek ambisius ini. Mari berharap Siena segera promosi ke Seri-A, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan suntikan dana investasi. Yang jelas, tentu stadion unik seperti ini akan memberi sensasi pertandingan yang mengagumkan jika memang benar mampu direalisasikan.

http://www.langitberita.com/design/27878/unik-rancangan-stadion-sepakbola-underground-di-siena/

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords