Kamis, 24 Maret 2011

Nokia Siemens Kembangkan Server Hemat Energi



Data Center Ramah Lingkungan (dwhs.net)

Pada ajang 4G World, Nokia Siemens Networks meluncurkan Flexi NS (Network Server). Server jaringan inti paket ini diklaim memiliki konsumsi daya paling rendah di pasar, yakni hanya 59 watt per 100.000 pelanggan.

Flexi NS juga memungkinkan operator melayani lebih banyak pengguna smartphone karena kapasitas penanganan sinyalnya sudah lebih baik. Flexi NS terbaru ini akan siap digelar secara komersial pada akhir 2010.  

“Dengan meningkatnya penggunaan perangkat pintar, operator dituntut untuk mengurangi pemakaian energi dan menangani beban pensinyalan yang terus meningkat,” kata Petri Poyhonen, Head of Converged Internet Connectivity, Nokia Siemens Networks, pada keterangannya, Rabu 20 Oktober 2010. “Selain itu, operator harus tetap memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.”

Poyhonen mengklaim, server terbaru NSN tidak hanya mengatasi kedua masalah tersebut, tetapi juga membantu operator menurunkan investasi mereka. “Karena kini dengan sebuah server, jaringan mereka dapat melayani lebih banyak pengguna smartphone,” ucap Poyhonen.

Server hemat energi tersebut, menurut Poyhonen, bisa bekerja sebagai SGSN (Serving GPRS Support Node) untuk  jaringan 2G/3G/HSPA dan sebagai MME (Mobility Management Entity) guna LTE. 

“Flexi NS dibuat menggunakan platform standar industri berbasis-ATCA yang menerapkan berbagai peningkatan teknologi hardware terbaru,” kata Poyhonen.
“Ini akan menjamin sinergi operasional bagi para operator jaringan dan meningkatkan portofolio elemen jaringan inti paket yang hemat biaya dengan standar terbuka. Produk juga sesuai dengan spesifikasi 3GPP Release 8,” ujarnya. 

• VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords