Kamis, 03 Maret 2011

Analis: iPhone 5 Bukan Smartphone LTE



Apple iPhone 4 (GSM Arena)


Apple iPhone 5 hampir pasti tak akan mendukung jaringan LTE. Demikian dikatakan analis Telecom Pragmatics Sam Greenholtz, mengutip sejumlah sumber yang dekat dengan masalah tersebut.

Memang, banyak spekulasi tentang smartphone baru Apple, mulai dari fokus pada ukuran layar, pilihan kamera, sampai spekulasi iPhone 5 akan menjadi perangkat Apple pertama yang mendukung jaringan 4G LTE.

"iPhone generasi berikutnya - iPhone 6 - sedang dalam pengembangan smartphone LTE. Kira-kira akan diluncurkan sekitar Juni-Juli tahun depan," tulis Greenholtz melalui keterangan tertulis pada The Street.

Kabarnya, Apple iPhone 5 akan menjadi perangkat HSPA+ pertama buatan Apple. Namun, meski Apple memimpin pasar ponsel touchscreen, begitu pun user interface (UI) dan kios aplikasinya, ia sering kalah saing dan ketinggalan untuk urusan piranti keras. Kecepatan 3G sering lamban dan spesifikasi kamera yang pas-pasan.

"Tapi, saya pikir Apple tidak melihat ini sebagai kompetisi piranti keras. Mereka membenamkan chip 4G untuk mengantisipasi tingginya adopsi pasar terhadap layanan 4G," kata Tero Kuittinen pada The Street, analis MKM Partners.

Dalam waktu dekat, perusahaan berlogo buat apel tergigit itu akan meluncurkan iPad 2, tepatnya Rabu 2 Maret 2011. Sementara iPhone 5 akan dirilis kemudian, yakni sekitar akhir tahun.

• VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords