Jumat, 11 Maret 2011

Inilah Tren Storage Indonesia 2011

Hitachi data Systems (HDS) berhasil menciptakan sistem kinerja yang baik selama kuartal ketiga tahun 2010 lalu. Inilah yang kemudian menjadi landasan HDS untuk terus tumbuh dan meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia.
Untuk itulah segala rencana di masa depan telah dirancang perusahaan yang bermarkas di Tokyo, Jepang ini untuk melanjutnya jayanya, khususnya di Indonesia untuk tahun 2011 ini.
Menurut Hitachi, sepanjang tahun 2011 ini, pelaku bisnis akan terus melakukan investasi pada berbagai teknologi baru untuk mentransformasikan data center menjadi information center (pusat informasi). Investasi  yang ada ini pada dasarnya didorong oleh ledakan volume data enterprise, kebutuhan yang semakin tinggi untuk emningkatkan kinerja dan tuntutan pemangkasan biaya.  
Sejalan dengan visi HDS yang menyatakan bahwa penyimpanan di masa depan harus dilakukan secara tervirtualisasi, terotomatisasi, dan kompatibel dengan komputasi awan, ada 10 tren yang dipaparkan HDS, yaitu:
  1. Adopsi virtualisasi storage dan dynamic provisioning semakin cepat. Keduanya menjadi fondasi bagi penerapan komputasi Awan dan data center yang dinamis dengan tingkat ketersediaan tinggi.
  2. Integrasi virtualisasi server dan storage semakin erat. Integrasi ini diperlukan untuk meningkatkan adopsi virtualisasi data center.
  3. Adopsi virtual tiering  untuk manajemen daur hidup data.
  4. SSD (Solid State Drive) akan diterima sebagai solusi untuk mendongkrak kinerja dan menurunkan biaya dalam konfigurasi tier virtual.
  5. Adopsi Serial Attached SCSI (SAS) akan meningkat sebagai solusi untuk meningkatkan ketersediaan dan kinerja dalam sistem storage kelas enterprise.
  6. Drive SFF (Small Form Factor), akan semakin banyak ditemui, terutama karena efisiensi daya dan pendinginan.
  7. Awan diterima sebagai model infrastruktur yang valid.
  8. Konvergensi data center melonjak.
  9. Aplikasi semakin transparan dalam virtualisasi storage atau aplikasi akan membutuhkan infrastruktur Awan.
  10. Layanan terkelola jarak jauh (remote managed services) yang memungkinkan transformasi data center.
Sementara itu, Ravi Rajendran (Vice President and General Manager Hitachi Data Systems for ASEAN) menambahkan. Meurutnya tren storage yang dibeberkan HDS sudah selaras dengan pentingnya transformasi data center. Untuk itulah HDS siap menrilis platform skalabilitas 3D pertama di industri.
Dengan paltform ini, organisasi bisa menerapkan tiga skalabilitas, yakni Scale-Up, Scale-Out, dan Scale Deep, sehingga data center virtual bisa lebih lindah dan hemat biaya.
“Platform ini nantinya diwujudkan melalui Hitachi Virtual Service Platform dan Hitachi Command Suite yang menyediakan arsitektur yang andal, dinamis dan terbuka, serta membantu virtualisasi data center generasi berikutnya dengan  fokus pada efisiensi, mobilitas, dan skalabilitas,” pungkas Rajendran.


http://www.infokomputer.com/

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords