Minggu, 22 Juli 2012

Material Paling Ringan Di Dunia





Material ini nyaris lebih ringan dari udara. Bahan yang baru dikembangkan ini bernama Aerographite. Material ini 99,9 persen terbuat dari udara. Bahan pembentuk itulah yang menempatkannya sebagai "material paling ringan di dunia".

Menurut New Scientist, dari jarak dekat material ini terlihat seperti gumpalan asap. Kepadatannya kurang daru 0,2 miligram per centimeter kubik. Ini berarti bahwa materi ini sekitar 400 kali lebih ringan dari styrofoam.

Pada 2006 bahan teringan di dunia adalah Orogel. Menurut Phys.Org, bahan isolasi ini digunakan NASA untuk mengumpulkan sampel debu komet.

Akhir November 2011, material mikro dijagokan sebagai pemenang baru. Menurut The Verge, material metalik ini juga hampir 1.000 kali lebih tipis dari rambut manusia.

Peneliti dari Universitas Teknologi Hamburg dan Universitas Kiel, Jerman telah menggeser catatan rekor sebelumnya dengan penemuan Aerographite itu. New Scientist melaporkan substansi ringan terbaru ini dapat memanggul  35 kali lebih banyak beban dibanding massa yang sama pada Aerogel. Artinya, bahan ini dapat memikul 40.000 kali dari beratnya sendiri.

VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords