Selasa, 29 Maret 2011

XPERIA X10 Dapat Update OS Gingerbread



Logo Android

Bagi Anda pengguna Sony Ericsson XPERIA X10, kami punya kabar baik. Baru-baru ini, perusahaan patungan antara Sony dan Ericsson itu mengumumkan ketersediaan update sistem operasi Google Android versi 2.3 (Gingerbread) untuk smartphone Android yang lawas itu.

Meski belum tersedia, setidaknya Sony Ericsson telah memajang pengumuman tersebut di blog resmi mereka bertajuk Sony Ericsson Product Blog, yang dikutip VIVAnews dari GSM Arena, Senin 28 Maret 2011.

Rikard Skogberg, sosok pertama yang menyebarkan info bahagia ini ke dunia, mengatakan bahwa pengalaman merilis XPERIA arc dan XPERIA neo membantu para insinyur di Sony Ericsson dalam mengerjakan update OS Gingerbread untuk X10.

Skokberg juga mengaku, inisiatif perusahaan untuk menghadirkan update OS Gingerbread ke XPERIA X10 berangkat dari permintaan pelanggan penggunanya. Secara teknis, wacana ini nampaknya memang sedang direalisasikan. Selama ini, pengguna XPERIA X10 hanya menikmati OS Android 2.2 alias Froyo dengan fungsi multitouch.

Jika tidak ada halangan, Sony Ericsson berencana merilis update OS Gingerbread tersebut mulai musim panas, sekitar kuartal ketiga tahun ini (Juli - September). Namun, kemungkinan akan ada keterlambatan di beberapa jaringan operator. Bagi yang membli paket non-bundling operator,update ini akan berjalan dengan semestinya.

Sony Ericsson Xperia X10"Singkatnya, kami berencana mengantarkan software, fungsi, dan pengalaman smartphone XPERIA baru di tahun 2011 ke perangkat XPERIA X10. Ambisi kami adalah menyediakan fungsi mayor Gingerbread, termasuk User Experience dan fitur-fitur," kata Skogberg.

Di samping itu, fungsi-fungsi software yang ada sekarang akan raib. Aplikasi kamera X10 nantinya akan disesuaikan dengan standar UI Gingerbread. Mediascape akan digantikan oleh widget-widget media terbaru dari Sony Ericsson, seperti halnya arc, neo, dan Play.

Sementara itu, aplikasi Backup and Restore akan hilang lantaran Gingerbread sudah tidak mendukung fungsi tersebut.

Bagi Anda pengguna XPERIA X10, notifikasi tentang ketersediaan update OS Gingerbread ini tidak akan melalui SMS atau melalui jaringan nirkabel, melainkan ketika X10 ditancapkan ke PC anda yang sedang terhubung Internet.

• VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords