Kamis, 11 November 2010

TEKA TEKI MASA LAMPAU

Kalaupun laporan tentang UFO telah meningkat secara dramatis dalam 40 tahun belakangan ini, tetapi tetap unik dalam abad ke 20. Para penyidik telah mencatat lebih dari 300 pemunculan sebelum tahun 1900. Padri di St. Albans di Hertforshire melihat ‘sejenis pesawat besar, bentuknya mulus dan perlengkapannya sempurna dengan warna yang mengagumkan’ pada malam hari tanggal 1 Januari 1254. Dan pada tahun 1290 pimpinan serta para padri lainnya dari Byland Abbey, Yorkshire, memperhatikan adanya ‘sebuah piring besar dan bundar berwarna perak’ melintas diantara mereka.
Seorang penulis W. Raymond Drake, dari Sunderland, Tyne and Wear, yang telah menulis beberapa buku tentang UFO, mengatakan: “Kepercayaan akan adanya makhluk dari angkasa luar yang melakukan penyelidikan atas bumi kita, memperteguh kesadaran manusia sepanjang abad pertengahan.” Penampilan yang paling menarik perhatian pada masa itu barangkali adalah yang tercatat di Basle, Swiss, pada tanggal 7 Agustus 1566. Piring-piring raksasa yang berpijar menutupi langit, membuat penduduk setempat menjadi kagum serta kebingungan.
Pada bulan Maret 1716, Sir Edmund Halley, seorang astronom Inggris, yang namanya kemudian digunakan untuk nama sebuah komet yang termashur di dunia, melaporkan bahwa ia telah melihat sebuah benda yang bersinar terang sekali melintas di kota London selama dua jam.


Sir Edmund Halley

Pada tanggal 11 Desember 1741, Lord Beauchamp mengaku telah menyaksikan sebuah bola api berbentuk lonjong di atas kota London. Kira-kira pada ketinggian 750 meter, tiba-tiba mendatar dan secepat kilat terbang ke jurusan timur, ekornya panjang disertai dengan asap dan dengan cepat sekali menghilang.
Pada tanggal 19 Maret 1748, Sir Hans Sloane, kemudian menjadi Presiden dari Royal Society, mengamati seberkas sinar biru putih yang amat menyilaukan dengan ekor yang berwarna kuning kemerah-merahan turun dari langit pada malam hari. Benda ini, katanya, “bergerak lebih lambat dibanding dengan bintang jatuh dalam garis lurus.”

Bulatan-bulatan hitam mencolok terlihat di atas Basle, Swiss pada tanggal 7 Agustus 1566


Sebuah lintasan benda berbentuk piring terlihat terbang melalui sebuah kota di Prancis, Embrum, pada tanggal 7 September 1820. Para saksi melaporkan bahwa mereka juga mengubah jurusan terbangnya, membentuk sudut 90 derajat sempurna membelok tanpa memecah formasi mereka yang ketat. Dan pada tahun 1882, seorang ahli perbintangan William Maunday, melihat piring raksasa terbang dengan cepat, ketika ia sedang mengamati cakrawala timur laut dari Greenwich Royal Obervatory, London. Benda itu melewati bulan, katanya, kemudian berubah bentuk menjadi seperti cerutu.
Di Amerika, juga, benda-benda aneh terjadi di angkasa selama abad ke 19. Pada tahun 1878, seorang pemiliki ladang sapi dari Texas, John Martin, sedang berburu di sebelah selatan Denison pada tanggal 22 Januari, ketika ia melihat sebuah benda turun dari matahari, “kira-kira sama dengan sebuah piring berukuran besar.”
Sembilan tahun kemudian, pada bulan April 1897, lebih dari 10.000 orang telah menyaksikan sebuah pesawat udara di atas Kansas City, Missouri. Charles Fort, yang juga melaporkan adanya “sebuah pesawat bercahaya” di atas Niagara Falls pada tahun 1833, menulis pemunculan di atas kota Kansas itu sebagai berikut: “Benda itu tampak bergoyang keras kemudian tampak berhenti dan mengambang di atas kota selama 10 menit. Kemudian setelah memancarkan sinar berwarna biru hijau-putih, ia melesat ke atas ke angkasa.” Kapal yang sama juga dilaporkan terlihat di atas Iowa, Michigan, Nebraska, Wisconsin dan Illinois. Surat kabar Chicago Record melaporkan bahwa benda itu sebenarnya telah mendarat di ladang dekat Carlinville, Illinois, tetapi tinggal landas sewaktu penduduk desa yang ingin mengetahuinya berdatangan.
Alexander Hamilton, seorang anggota Perwakilan Rakyat bahkan mempunyai cerita yang lebih mengerikan. Ia membuat pernyataan di bawah sumpah bahwa pada tanggal 21 April 1897, ia dibangunkan oleh suara aneh di luar rumahnya di Le Roy, Kansas, dan menyaksikan sebuah pesawat berbentuk cerutu dengan gerobak di bawahnya, mendarat dekat kebunnya. “Gerobak itu,” katanya, “terbuat dari gelas atau bahan lain yang tembus pandang. Benda itu diterangi secara sempurna dan semua yang terlihat di dalamnya terlihat sangat jelas. Pesawat itu berawak enam makhluk aneh yang pernah saya lihat. Mereka berceloteh satu sama lain, namun saya tidak mengerti sepatah kata pun yang mereka katakana.” Hamilton mengatakan bahwa ia bersama dua orang lainnya, mencoba bergerak mendekat ke pesawat tetapi kemudian UFO itu menderu naik ke angkasa.


Alexander Hamilton

Inggris dan Selandia Baru seolah-olah telah dikepung oleh UFO dalam tahun 1909. Penduduk di lebih dari 40 kota di seluruh Inggris telah melaporkan adanya benda-benda aneh dan cahaya di angkasa, kebanyakan terjadi pada minggu ketiga bulan Mei. Di Caerphully, Wales, seorang mengatakan telah berjumpa dengan dua makhluk aneh memakai jubah berbulu, sewaktu ia berjalan di dekat rumahnya pada jam 23.00 tanggal 18 Mei. “Mereka berbicara dengan suara yang mengejutkan tatkala melihat saya, kemudian berbalik kembali ke sebuah benda berbentuk silinder yang kemudian tinggal landas, lalu lenyap.”
Pemunculan di Selandia Baru sebagian besar merupakan benda yang berbentuk cerutu. Ratusan orang melaporkan mereka ada di pulau-pulau utara maupun selatan, siang maupun malam hari, selama enam minggu sejak akhir Juli sampai awal September. Bulan Februari 1913 merupakan giliran Kanada, dengan kelompok UFO yang tampak diatas Ontario selama enam hari secara terpisah-pisah. Pada hari itu, sebuah pesawat terbang masih merupakan pesawat baru, angkasa dan perjalanan melalui angkasa masih merupakan impian belaka, khayalan yang dimuat dalam lembaran novel H. G. Wells.
Manusia sampai membutuhkan dua kali Perang Dunia untuk menghasilkan suatu penemuan teknologi, yang memungkinkan eksplorasi alam raya. Sepanjang tahun 1960an dan 1970an, ilmu pengetahuan mempelajari tentang angkasa dari tangan pertama. Dan apa yang diketahuinya melambungkan pandangan baru terhadap teka-teki masa lampau.

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords