Senin, 14 Maret 2011

Apple iPhone 5 Pakai Prosesor iPad 2?



Apple iPhone 3GS (apple.com)

Anda salah satu pengguna iPhone? Kami punya selentingan kabar baik untuk Anda. Dari sebuah analisa terbaru tentang iPhone generasi keempat, iPhone 5, konon akan menggunakan prosesor A5 yang sama persis seperti prosesor Apple iPad 2.

Memang bukan sebuah kabar yang mengejutkan jika Anda tahu bahwa iPhone 4 menggunakan prosesor A4 seperti halnya dibenamkan Apple pada Apple iPad generasi pertama. Namun, setidaknya ini menjadi petunjuk yang memperkuat bahwa iPhone 5 bahwa ia akan menggunakan prosesor A5.

Meskipun upgrade OS terbaru dari Apple, yakni iOS 4.3, belum dikatakan secara eksplisit akan hadir di iPhone 5, dalam analisa OS tersebut disebutkan kode produknya adalah N94, yang sesuai dengan konvensi penamaan untuk perangkat Apple. Misalnya, Wireless iPhone yang diberi codename N93, sementara iPad 2 adalah K94.

Dan, meski prosesor A5 juga tidak disebutkan secara eksplisit, codename yang ditemui pada kernel iOS iPhone 5 adalah S5L8940. Ini semakin memperkuat tanda-tanda bahwa generasi terbaru iPhone 5 itu akan memakai prosesor A5.

Kehadiran prosesor A5 pada iPhone 5 mungkin mengkhawatirkan bagi Samsung karena desas-desus yang beredar kemungkinan Apple akan mengalihkan produksi iPhone dari perusahaan asal Korea itu ke rivalnya asal Taiwan, yaitu Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC). Dan, apabila benar adanya level prosesor iPhone ditingkatkan menjadi lebih tinggi, maka kerugian yang dirasakan Samsung akan sangat besar.

Sebelumnya, menarik untuk diketahui bahwa Apple iPhone 5 akan menjadi perangkat HSPA+ pertama buatan Apple. Bahkan kabarnya Apple juga sudah ancang-ancang untuk memproduksi iPhone 6 yang dikembangkan menjadi smartphone LTE. 

• VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords