Rabu, 16 Februari 2011

Intermezzo : Pesawat Luar Angkasa ? Tidak, Itu Hanya Sebuah Awan

Sebuah pemandangan yang bagi saya cukup menarik. Benarkah ini adalah pemandangan sebuah Pesawat Luar Angkasa ?


Haha... Tentu saja tidak... Ini adalah sebuah awan yang terbentuk di kawasan Crieff, Perthshire dan dimuat pada harian daily star pada 23 Juni 2010 .

Awan berbentuk almond tebal ini biasanya terbentuk di daerah pegunungan dan sering menghilang dengan cepat.


Bagaimana bisa terbentuk awan seperti ini ?

Awan ini dikategorikan dalam jenis awan Altocumulus lenticularis dan memang memiliki ciri khas berbentuk seperti lensa dan terbentuk pada ketinggian tertentu.

Awan Lenticular tercipta ketika lapisan udara lembab yang stabil dipaksa untuk naik ke atas tanah yang lebih tinggi.

Dalam kondisi tertentu, panjang lenticular dapat membentuk awan pada setiap gelombang yang berurutan, membuat formasi yang dikenal sebagai 'awan gelombang'. Sistem gelombang besar pada udara menyebabkan gerakan vertikal yang cukup sehingga uap air dapat berkondensasi untuk menghasilkan presipitasi.

Awan jenis ini sering disangka UFO (atau "penutup visual" untuk UFO) karena awan ini memiliki karakteristik penampilan seperti lensa dan bentuk seperti piring-halus. Warna terang (disebut Irisation ) kadang-kadang terlihat di sepanjang tepi awan lentikular.

Berikut ini adalah foto-foto awan-awan 'UFO' yang lain.



























http://www.eryevolutions.co.cc

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords