Minggu, 06 Februari 2011

Ditemukan, Cara Menyembuhkan Tumor Otak


Metode yang digunakan bertujuan untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan dibanding menggunakan obat-obatan ataupun terapi lewat radiasi. (Corbis)
Peneliti dari Rice University, Baylor College of Medicine, serta Texas Children’s Hospital melakukan eksperimen untuk menyembuhkan tumor otak. Pada uji coba menggunakan panas, tumor dari sel kanker otak manusia yang diinjeksikan pada hewan berhasil dihancurkan.

Uji coba tersebut menggunakan nanoshell, nanopartikel yang dapat diaktivasi menggunakan cahaya. Nanoshell tersebut didesain untuk menghancurkan tumor glioma dengan panas. Metode ini digunakan untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan dari obat-obatan dan terapi lewat radiasi.

Peneliti melaporkan, lebih dari separuh hewan yang menerima perawatan dengan nanoshell untuk mengatasi tumor glioma tidak menunjukkan tanda-tanda mengidap kanker hingga tiga bulan setelah perawatan. Hasil uji coba tersebut kemudian dilaporkan pada jurnal Neuro-Oncology.

“Babak pertama dari uji coba terhadap hewan ini menunjukkan bahwa suatu saat, terapi photothermal dengan nanoshell bisa menjadi pilihan masuk akal bagi pasien glioma,” kata Jennifer West, profesor bioengineering dan Kepala Departemen Bioengineering, Rice University.

Seperti dikutip dari MedIndia, 6 Februari 2011, peneliti menyuntikkan nanoshell pada tikus lalu menunggu selama 24 jam agar nanopartikel berakumulasi di dalam tumor.

Kemudian, sinar laser yang mendekati sinar infra merah--yang tidak berbahaya bagi jaringan yang sehat--dipancarkan ke arah tumor selama tiga menit. Nanoshell tersebut kemudian mengkonversi sinar laser menjadi panas yang mampu mematikan tumor.

Dari tujuh hewan yang mendapatkan perawatan nanoshell, kanker kembali muncul pada tiga hewan di antaranya. Empat hewan lainnya tetap terbebas dari kanker bahkan hingga 90 hari setelah perawatan.



• VIVAnews

7 komentar:

  1. bohong kata-kata yang di atas

    BalasHapus
  2. anonim : ini baru penelitian sebatas pada hewan. Belum ada kepastian apakah nanoshell ini akan bermanfaat bagi manusia..
    yaahh.. kita doakan saja semoga penemuan ini sukses!
    thnks for coment.

    BalasHapus
  3. tau dimana rumah sakit yang punya teknologi ini?
    CINTA ane divonis tinggal tiga bulan karena glomia..
    mohon bantuannya :'(

    BalasHapus
  4. Adit :
    artikel diatas saya dapatkan di vivanews, sejauh yang saya ketahui pengobatan untuk penderita glomia masih belum ditemukan..
    saat ini para peneliti masih melakukan percobaan2 guna menemukan cara menyembuhkan penyakit ini..
    salah satunya dengan menggunakan sejenis laser yang disebut "nanoshell", dan berita buruknya percobaan ini baru diterapkan pada hewan untuk menguji coba keberhasilannya..
    saya bukan dokter jadi saya tidak tahu secara pasti tentang ilmu kedokteran atau rumah sakit mana yang anda maksud.

    Saya turut bersedih pada apa yang menimpak CINTA anda, dan cobalah untuk membuatnya tegar untuk menjalani kehidupan ini kedepannya..
    saya pernah membaca sebuah cerita, seseorang yang divonis 2 bulan karena penyakit kanker yang dideritanya secara ajaib dapat sembuh 100 persen karena pikirannya tidak mengijinkan penyakit itu untuk berdiam dalam tubuhnya..
    intinya, penyakit tidak dapat hidup dalam tubuh manusia yang kuat untuk hidup, cobalah menyingkirkan pikiran "vonis" itu dari pikiran CINTA anda, dan buatlah dia tersenyum dan tertawa setiap hari, apakah itu dengan mengajaknya menonton film2 komedi lucu, saya yakin jika anda melakukannya selama 3 bulan ini dengan bahagia, pnyakit itu akan hilang.
    amin.

    terima kasih sudah berkunjung,Adit. Dan semoga CINTA anda dapat sembuh 100 persen.

    BalasHapus
  5. Halo sy firdaus, mama saya kena tumor otak diotak atas kiri luar dan kemarin sudah dioperasi tapi tdk semua diangkat karna dokter menduga tumor itu ganas sejenis glioma, dokter menyarankan untuk di kemoteraphy sebanyak 30 kali, mama sy umur 69 tahun, sy kasian melihat dia kalo dkemo lagi, apa teman2 ada solusi?

    BalasHapus

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords