Jumat, 20 Juli 2012

Apple Daftarkan Paten untuk Hancurkan Android






Apple dikabarkan telah mendaftarkan paten yang berpotensi kembali memanaskan perang paten dengan para pesaingnya. Mengutip TechRadar, paten yang didaftarkan itu kabarnya memiliki nomor #8.223.134, yang meliputi wilayah hukum Amerika Serikat. Paten itu akan meliputi tampilan antar-muka (interface) untuk menampilkan dokumen, list, pesan teks, emails, dan hal-hal lain yang umum digunakan di layar smartphone.

Secara spesifik, paten itu terkait dengan metode scrolling di dokumen dan list. Di perangkat iOS milik Apple, scrolling pada dokumen dan list akan memicu munculnya sebuah bar di sisi kanan layar, yang menunjukkan lokasi Anda pada list itu.

Ini tidak secara langsung merupakan bar untuk scrolling, tapi memberikan indikasi kepada pengguna mengenai seberapa jauh mereka telah men-scroll dokumen.
Metode yang akan dipatenkan Apple itu sepertinya sama dengan apa yang telah digunakan pada Microsoft Word selama bertahun-tahun. Metodescrolling itu juga ditemukan di sistem operasi Android (milik Google) dan Windows Phone (milik Microsoft).  

Apple pertama kali mengajukan paten di tahun 2007, kemudian kembali menyodorkannya di tahun 2008. Lalu, Apple kembali mengajukan paten di bulan Maret, yang baru dikabulkan pada 17 Juli kemarin.

Di tahun 2007, smartphone memang masih didominasi perangkat dengan tombol. Kemudian, Apple meluncurkan iPhone dengan antarmuka layar sentuh. Ini kemudian dibebek perusahaan lain.
Dengan pencatatan paten ini, Apple seperti memperlihatkan tanda-tanda akan mengibarkan bendera perang. Jika Apple menggunakan paten ini untuk melawan Google dan Microsoft, ini bisa menjadi kendala berat bagi Google untuk mengakhiri berbagai sengketa hukum.

Apple seperti mewarisi sumpah Steve Jobs, yang pernah mengancam akan melancarkan perang nuklir melawan Android. Saat itu, Jobs menuduh Google mencuri ide dan konsep Apple mengembangkan iPhone


VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Archive

 

zoom-mycasebook. Copyright 2009 All Rights Reserved Free Wordpress Themes by Brian Gardner Free Blogger Templates presents HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords